Senin, 27 Juni 2016

Phobia Di Kalangan Blogger

BloggerPhobiania (Phobia Dikalangan Blogger)


Udah dengar penyakit phobia yang baru? Sini cari tau. Seperti yang kita ketahui, Phobia adalah rasa ketakutan yang berlebihan pada sesuatu hal atau fenomena. Phobia juga bisa menghambat hidupmu. Mungkin saja karena ketakutanmu yang berlebihan, akan menghambat pekerjaanu. Misalnya seseorang dokter atau perawat yang phobia terhadap darah. Tentu saja akan menghambat pekerjaannya. 






Phobia juga telah hadir dikalangan blogger dan akan menghambat buat para blogger. Phobia itu dinamakan BloggerPhobiania. Apa itu BloggerPhobiania? BloggerPhobiania adalah rasa ketakutan yang berlebihan blogger. Bukan karena takut untuk ngeblog, namun takut karena tak ada gunanya, takut gagal, takut buang-buang waktu dan takut tak menghasilkan uang. Sebenarnya itu sepele. Phobia ini biasanya menjangkit para blogger yang baru masuk dunia blogger kurang dari setahun. 

Apa penyebab BloggerPhobiania ?

Penyebabnya simple. Seorang blogger akan mengalami BloggerPhobiania ketika dia memulai blogger karena mimpi yang terlalu tinggi dan kurang realistis. Bermimpi setinggi apapun sih sah-sah saja. Namun harus realistis juga. Misalnya seorang yang baru memasuki dunia blogger sudah memiliki impian untuk menghasilkan pundi-pundi uang dari beberapa Adsense. Seorang yang sudah lama bermain blogger pun terkadang masih susah mendapatkan itu. Apalagi yang baru bermain blogger. Saat blogger baru itu tidak mendapatkan uang yang diperkirakan sangat cepat dan mudah, blogger itu akan enggan untuk update blog dan takut untuk melanjutkan blognya tersebut. Dan akhirnya, blognya tak terurus dan perlahan mati.

 Ada penyebab lain. Yaitu karena mengetahui blogger itu karena Uang. Uang memang membutakan orang-orang termasuk blogger pemula. Biasanya blogger pemula yang hanya ingin mendapatkan uang itu akan semangat diawal dan akan meredup saat merasa tidak ada yang mengklik iklan adsensenya. Tentu saja tidak ada yang mengklik. Visitors pun belum ada, bagaimana iklan bisa kena klik? 

Begitu bahanya BloggerPhobiania ini bagi seorang blogger. Apalagi bila terjangkit BloggerPhobiania saat blog nya memasuki umur yang dibilang tua. Alangkah sayangnya blog yang sudah mulai mendatangkan visitors, namun sang pemilik terkena phobia ini. 

Cara agar tak terkena Phobia ini sangatlah mudah. Caranya hanya dengan ubah pola pikir. Jangan menganggap blog itu sebuah Bank. Anggap blog itu sebagai usaha yang kita bangun sendiri atau dengan beberapa kerabat. Kalau blog dianggap sebagai bank, itu akan menyebabkan kamu berharap bisa mengambil uang dengan sesuka hati dari blog. Jika kamu menganggap blog itu usaha, sedikit demi sedikit kamu akan menuai hasilnya. 

Cara lainnya adalah, jangan hanya tergiur dengan uang yang dihasilkan para master blogger yang telah menghasilkan banyak uang dari blog. Saya yakin para master itu pernah berada di posisi sebagai pemula dan lama baginya untuk menghasilkan.

Yang paling ampuh adalah "Keep Blogging". 

Terima kasih sudah membaca artikel ini, ditunggu komentarnya ya 

                   Manfaat Jus Seledri Bagi Kesehatan









0 komentar:

Posting Komentar