Jumat, 17 Juni 2016

Phobia Artis Korea

Phobia Aneh Artis Korea



Ada yang punya phobia? Punya phobia terhadap apa? Apa termasuk phobia aneh? Rupanya para artis dari Korea juga mempunyai [hobia aneh. Penasaran dengan siapa dan apa yang menjadi phobia mereka, silahkan dibaca ya.



Nah bagaimana kalau kita intip ke-8 artis Korea berikut? Menurut Koreaboo, mereka sempat menyatakan rasa takut terhadap sesuatu, yang ternyata cukup aneh alias enggak lazim, yaitu :


1. Kim Taeyeon











Penyanyi yang satu ini pernah bikin pengakuan yang cukup mengejutkan. Dia sempat mengatakan kalau dirinya mulai merasa takut sama yang namanya… kamera! Hal itu ia ungkap sebab dirinya merasa sudah menghabiskan banyak waktu untuk kamera. Dia juga merasa terlalu terekspos.



Kemarin-kemarin beberapa fans juga sempat mengabadikan momennya di Taiwan. Kim taeyeon terlihat sangat berhati-hati ketika jalan di panggung. Dia sepertinya masih belum bisa melupakan kejadian, di mana dirinya jatuh ketika manggung dengan sub-grup TaeTiSeo. Fans berharap apa yang sudah terjadi tidak membuatnya trauma, apalagi sampai phobia.



Hmm… rasa takut ini amat bahaya kalau terus dipelihara oleh seorang artis sepopuler Kim Taeyeon Unnie. Figthing, K!?


2. Luhan (anggota boyband EXO)












Phobianya memang enggak terbilang aneh berstatus ‘banget’. Mungkin kita familiar dengan pobia ketinggian. Nah, Luhan juga mengalaminya. Daku juga kayaknya (eh enggak ada yang nanya, ya?Well, Luhan mesti jauh-jauh dari tempat yang tinggi-tinggi, ya. Perasaan buruk suka datang, soalnya.


3. Dasom (anggota girlband SISTAR)














Wajah cantik dan postur badannya terlihat sebagai suatu kolaborasi kesempurnaan, ya. Namun siapa sangka, ternyata ia memiliki kekurangan yang cukup mengganggu. Ya, Dasom ini takut banget sama yang namanya berat badan. Dia bahkan menamainya sebagai ‘ketakutan 1 kilogram’.



Karena Dasom sering disorot kamera, dia jadi begitu detail terhadap tubuhnya. Sekalinya terlihat perbedaan berat badan saja, dirinya langsung terusik. Ia takut dan bisa stress kalau berat badannya bertambah. Bahkan sempat suatu hari Dasom hanya menyicip makanan dan segera memuntahkannya, saking takutnya makanan itu akan memengaruhi bobot tubuhnya.


4. Dongwoon (anggota boyband BEAST)














Apa yang bisa kita simpulkan dari wajah Dongwoon? Mungkin kharismatik, ya. Namun dibalik kharismanya, ternyata ia menyimpan ketakutan yang mengganggu. Cowok ini phobia bugs atau semacam kutu/ serangga. Jyah… -_-


5. Sulli (anggota girlband F(x))










Penyebab phobia itu memang banyak, ya. Salah-satunya yaitu pengalaman buruk dengan objek yang ditakuti. Misalnya Sulli ini. Ketika masih sangat muda, dia pernah tenggelam. Jadinya hal itu menyebabkan dirinya takut sama air alias aquaphobia. Ketakutannya bahkan cukup buruk sampai berpengaruh sama aktivitas sehari-harinya. Uh, pasti menyiksa, ya?!



Namun mengingat mustahil baginya untuk jauh-jauh dari air, dia pun melakukan sesuatu demi mengobati phobianya itu. Ketika berusia 20 tahun, Sulli memaksakan diri untuk melakukan penyelaman. Usahanya itu cukup membawa pengaruh drastis bagi rasa takutnya.


6. Sojin (anggota girlband Girl's Day)














Kita mungkin pernah mendengar kalau salah-satu bahan makanan yang dianggap enak oleh orang Korea yaitu… kaki atau ceker ayam?



Nah anggapan itu ternyata enggak berlaku bagi Sojin. Dia benar-benar menakuti bagian tubuh ayam tersebut. Saking takutnya, Sojin bahkan enggak mau melihatnya. Dia pernah bilang, “Bagiku, ceker ayam itu enggak terlihat kayak makanan. Kapanku aku ngelihat ceker ayam, aku merasa kalau jari-jari yang sedikit berselaput itu akan terbang ke arahku dan bahkan menyerangku!”



Hmm… daku juga rasanya belum pernah memakan ceker ayam (Emang ada yang nanya? -_-). Tapi dikau terlalu kayaknya emang banyak pikiran, Sojin. Sampai berfantasi kalau ceker ayam itu bisa terbang dan menyerangmu segala. -_-


7. Park Jiyoon














Yang satu ini juga aneh. Aneh banget. Jadi penyanyi senior ini dulu, dulu banget tahun 90-an, pernah digosipkan pacaran sama Kangta. Nah pada waktu itu kebetulan Kangta lagi naik daun dan banyak fansnya, terutama fans perempuan yang masih anak sekolahan. Alhasil, Park Jiyoon mesti menderita karena banyak sekali anak ABG SMA yang menerornya. Lalu, dia phobia sama apa dong? Sama Kangta? Sama anak SMA? bukan! tapi sama… baju seragam anak SMA. Oalaaah…


8. Sunny (Anggota Girls Generation/ SNSD)














Ternyata Sunny ini sempat menghabiskan masa mudanya di Kuwait. Kebetulan waktu itu di sana tengah ada Perang Gulf. Namanya perang, otomatis suara bom dan senjata menderu di mana-mana. Nah pengalaman itu cukup memengaruhinya. Dia takut dan syok kalau ada suara mercon atau bahkan kembang api.



Inilah 8 artis koreanya dengan phobianya masing-masing. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan anda, terima kasih sudah membaca dan ditunggu komentarnya. 





0 komentar:

Posting Komentar