Rabu, 18 Mei 2016

Phobia Umum Part 1

Phobia Yang Mungkin Sudah Anda Miliki




Mungkinkan anda tidak mempunyai ketakutan pada hal tertentu? Tidak mungkin, bahkan kita sendiri sebenarnya mempunyai phobia yang belum terdiagnosa.

Berikut saya bagikan phobia yang mungkin secara tidak sadar mungkin anda miliki : 

1. Philophobia

Philophobia adalah sebuah ketakutan yang membuat penderitanya takut untuk jatuh cinta. Banyak orang berharap dicintai, tapi anehnya penderita phobia merasa takut dan bahkan menghindari yang namanya cinta.

Phobia ini membuat penderitanya tidak berani mengambil komitmen untuk menjalin suatu hubungan, menghindari berhubungan secara akrab dengan orang lain dan menolak perasaan khusus yang harusnya mereka ungkapkan kepada orang yang disukai. Alhasil phobia ini membuat penderitanya lebih suka menyendiri karena mungkin mereka trauma akan suatu hubungan dan lain-lain.

2. Nosophobia

Nosophobia adalah sebuah ketakutan yang sangat berlebihan pada sebuah penyakit. Kanker dan diabetes adalah salah satu diantara banyak penyakit yang paling ditakuti orang kebanyakan. Jika didalam pikiran anda selalu terbayang penyakit seperti ini, mungkin anda sudah menderita nosophobia.

3. Chronophobia 

Chronophobia adalah ketakutan pada waktu, dimana waktu bagi penderitanya akan terasa cepat atau terlalu lambat. Phobia seperti ini dialami oleh orang yang dikurung dalam penjara, orang yang sedang mengalami depresi, dll 

4. Gerascophobia

Gerascophobia adalah ketakutan menjadi tua. Setiap orang pasti akan menjadi tua, tapi penderitanya sangat takut jika mereka yang biasanya mandiri dan sehat, harus mengalami kesendirian dan mengandalkan orang lain. 
5. Nomophobia
Nomophobia adalah ketakutan akan hilangnya ponsel atau ponsel mati. Pada zaman sekarang ini, 
ponsel adalah nyawa pada sebagian orang. Jika ponselnya hilang ataupun baterainya mati, penderita phobia akan sangat panik.

To be continue ....

Masih ada 5 phobia umum yang tidak sadar anda miliki. Ditunggu artikel berikutnya.
Terimakasih 
Baca juga  : Pesawat Akan Jatuh !!

0 komentar:

Posting Komentar