Minggu, 08 Mei 2016

Bagian dari Phobia

PHOBIAKU

Bagian- Bagian Dari Phobia




Phobia adalah rasa takut berlebihan yang dialami oleh orang terhadap suatu benda, situasi, bahkan terhadap seseorang, tetapi tidak beralasan dan sebab yang tidak jelas (tidak sesuai dengan kenyataan sebenarnya). 

Seseorang yang mengalami phobia itu akan mengalami ketakuatan, kecemasan yang tidak tetap alias berubah-ubah, sangat tidak rasional terhadap suatu objek atau situasi tertentu.

Phobia yang dapat dialami oleh seseorang itu banyak dan beragam macamnya, tetapi pada dasarnya phobia itu terbagi menjadi tiga bagian sebagai berikut :

1. Phobia spesifik

Phobia spesifik (sederhana) adalah sebuah ketakutan yang sangat berlebihan terhadap suatu obyek atau dalam keadaan yang tertentu. Contoh phobia ini adalah : phobia pada binatang, ketinggian, temapat yang gelap, tempat yang tertutup rapat, dan lain sebagainya.

2. Phobia sosial

Phobia sosial adalah ketakutan yang sangat berlebihan terhadap keadaan, situasi dan kondisi sosial. Contoh phobia ini adalah : Phobia menjadi terkenal, Phobia terhadap tempat yang didalamnya banyak orang, dan lain lain

3. Phobia kompleks

Phobia kompleks (rumit) adalah rasa takut yang sangat berlebihan terhadap tempat atau situasi yang ramai dan terbuka. Contoh phobia ini adalah : phobia naik kendaraan umum, phobia berada dipasar. dan lain sebagainya

Baca juga : Gara-Gara Nggak Ada Sinyal

0 komentar:

Posting Komentar