Senin, 04 Juli 2016

3 Phobia Paling Aneh Yang Jarang Ditemukan

3 Phobia Aneh Yang Jarang Ditemukan 


Phobia merupakan rasa takut berlebihan yang dialami oleh seseorang terhadap suatu benda atau suatu kejadian. Fobia ini bisa sangat mengganggu kehidupan penderitanya, terutama jika orang tersebut tidak bisa mengendalikan rasa takutnya. Bahkan terkadang Phobia yang dialami tidak masuk akal. Misalnya seperti Phobia terhadap pensil atau bahkan buah pisang. Nah, berikut ini ada beberapa fenomena Phobia paling aneh yang pernah dialami oleh seseorang.



Efebiphobia

Efebifobia ini adalah kondisi phobia atau ketakutan yang sangat aneh. Pada dasarnya yang bisa menyebabkan kondisi ini sangat beragam dan biasa terjadi di kalangan remaja ataupun orang dewasa. Efebifobia sendiri adalah suatu kondisi di mana seseorang phobia atau takut dengan pemuda. Tidak bisa dibayangkan jika suatu saat ada seorang guru atau dosen yang terkena masalah efebifobia ini, ya? Pasti proses belajar mengajar akan sangat terganggu.

Xanthophobia

Warna tidak bisa lepas dari kehidupan setiap manusia. Bahkan mungkin orang yang memiliki kekurangan tidak bisa melihat pun pasti bisa minimal mengenali satu warna, yakni hitam. Lalu bagaimana ya kalau ada seseorang yang phobia atau takut berlebihan terhadap sebuah warna? Nah, ada satu lagi phobia teraneh yang juga jarang terjadi pada seseorang, yakni xanthophobia. Ini adalah phobia terhadap warna kuning.

Anthophobia

Setiap orang mungkin menyukai hal-hal yang indah, seperti lukisan atau pemandangan alam seperti gunung, pantai ataupun padang bunga. Namun ternyata ada satu phobia atau ketakutan terhadap keindahan, terutama bunga. Seseorang yang menderita anthophobia sangat tidak cocok membuka usaha toko bunga. Pasalnya, anthophobia ini adalah suatu kondisi di mana seseorang memiliki ketakutan berlebihan terhadap bunga. Ini merupakan jenis phobia atau ketakutan yang sangat jarang ditemukan.

Nah, itulah tadi tiga jenis fobia atau ketakutan berlebihan yang sangat aneh dan jarang ditemukan. Bayangkan jika Anda mengalami salah satu jenis fobia di atas, hidup Anda pasti akan sangat terganggu.

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Ditunggu komentarnyaa

0 komentar:

Posting Komentar