Kamis, 26 Mei 2016

Phobia Kedalaman Laut

Phobia Kedalaman Laut (Thalassophobia)


Memang phobia yang satu ini jarang terdengar. ketimbang mengatakan Thalassofobia mungkin akan lebih familiar kalau kita bilang aja takut ama laut luas, takut kedalaman laut. takut di tengah laut dan lain sebagainya.
Silahkan perhatikan gambar dibawah ini dan apa yang anda rasakan ?



Thalassophobia adalah ketakutan berlebihan akan laut, penderita phobia ini akan membayangkan hal hal paling buruk yang mungkin saja terjadi jika mereka berada dilaut.

Berikut saya merangkum beberapa fakta mengenai phobia ini, sebagai berikut :
- Penderita phobia ini melihat ombak yang bergulung itu seperti monster yang akan memakan mereka.

- Ketika mereka melihat dasar laut yang umumnya mempunyai palung laut, pikiran mereka akan membayangkan kematian didasar lautan karena tertimpa.

- Ikan-ikan dengan ukuran yang luar biasa besarnya seperti hiu martil yang terkenal menunggu untuk menjadikan mereka sebagai makanan. 

- Kapal tenggelam didasar laut mungkin bisa tiba-tiba bergerak karena tersapu gerakan air. Ketika mereka menyelam didekat kapal karam tersebut, mungkin kapal itu akan menyebabkan kematian mereka

- Patung-patung didasar laut seperti perumpaan orang-orang yang mati tenggelam dan berubah menjadi batu (didasar laut ada Medusa juga ya? :))

- Keajaiban dunia yang patut disaksikan di kedalaman laut adalah palung laut. Tapi misteri palung laut adalah pintu menuju dunia lain (seperti lubang hitam)  atau didalamnya terdapat monster laut mengerikan yang belum pernah dilihat manusia sebelumnya.

- Dalam pikiran penderita phobia ini, laut adalah tempat yang super mengerikan karena banyak misterinya dan makhluk makhluk seram yang akan menghampirinya ketika berenang.


Demikianlah informasi yang saya rangkum dari berbagai sumber mengenai Thalassophobia ini, semoga bermanfaat bagi anda. 

Terima kasih.

Baca juga : Manfaat Kuda




0 komentar:

Posting Komentar