Sabtu, 28 Mei 2016

Phobia Penulis

Jenis-Jenis Phobia Bagi Seorang Penulis



Menurut anda, apakah seorang penulis mempunyai phobia ? Tentu saja, penulis juga manusia pastinya memiliki phobia tertentu. Phobia yang dialami oleh penulis dapat membuat dirinya kehilangan sebuah kesempatan untuk menjadi penulis besar. Berikut ini akan saya bagikan phobia yang mungkin diderita oleh seorang penulis. Silahkan dibaca ya 



Phobia yang mungkin dialami seorang penulis, diantaranya sebagai berikut :

1. Moneyphobia 

Ketakutan yang muncul pada orang yang memiliki pandangan bahwa setiap hal yang dilakukan harus menghasilkan uang atau keuntungan. Tetapi menulis adalah sebuah hobi yang bisa menghasilkan keuntungan apabila dilakukan dalam jangka panjang.

2. Laliophobia

Ketakutan ini adalah tidak bisa mengungkapkan apa yang anda pikirkan kedalam bentuk tulisan

3. Demophobia 

Ketakutan akan khalayak ramai yang akan membaca tulisan yang kita buat. Jika anda mengalami phobia ini sebelum menulis, dapat dipastikan anda tidak akan pernah menjadi penulis.

4. Katagelophobia

Phobia ini juga saya pernah alami, dimana saya adalah orang berkepribadian sempurna. Saya takut diejek karena tulisan saya yang tidak bermutu dll. Tapi jika anda sungguh sungguh ingin menulis, lakukanlah dengan kesungguhan hati.

Nah, Inilah phobia yang mungkin dialami seorang penulis. Semoga dapat bermanfaat. Terima kasih dan ditunggu komentarnya.


0 komentar:

Posting Komentar