Pages - Menu

Pages - Menu

Kamis, 07 Juli 2016

5 Phobia Aneh Terhadap Makanan

5 Phobia Aneh Terhadap Makanan


Phobia adalah rasa ketakutan kuat (berlebihan) terhadap suatu benda, situasi, atau kejadian, yang ditandai dengan keinginan untuk ngejauhin sesuatu yang ditakuti itu.Bedanya sama rasa takut biasa adalah hal yang ditakuti sebenarnya nggak menyeramkan untuk sebahagian besar orang.

Berikut ini adalah phobia aneh terhadap makanan yang saya ambil dari berbagai sumber, yakni : 
1. Acerophobia (Phobia terhadap rasa asam)


Seseorang dengan phobia ini sangat menghindari beberapa makanan yang memiliki rasa asam seperti lemon, jeruk atau limau. Jika seseorang mengidap phobia ini, mereka akan merasa cemas dan panik bahkan ketika memakan makanan yang mempunyai rasa asam, lidah mereka akan terasa seperti kesemutan.


2. Alektorophobia (Phobia terhadap ayam)


Penderita Alektrophobia, takut dengan ayam dan berbagai hal yang masih berkaitan dengannya, seperti telur,bulu, bahkan ayam mati sekalipun. Dalam beberapa kasus khusus, sekedar ujian atau ucapan yang mengandung kata "ayam" dapat membuat penderita phobia ini ketakutan luar biasa

3. Mycophobia (Phobia terhadap Jamur)


Jamur memang memiliki tampilan yang kurang menarik, akan tetapi bahan makanan ini sangat lezat ketika sudah diolah menjadi makanan yang menarik. Orang yang mengidap phobia ini akan merasa takut bahkan sesak nafas saat mengonsumsinya.


4. Aliumphobia (Phobia Terhadap Bawang Putih)


Penderita biasanya mengalami reaksi eksentrik saat setiap kali mereka melihat atau mencium aroma bawang putih. Banyak orang memplesetkan penderita jenis phobia ini sebagai jelmaan vampir


5. Ichtyophobia (Phobia terhadap ikan)


Sangat disayangkan, makanan yang kaya akan vitaminnya seperti ikan, baik dalam keadaan hidup atau mati sangat dihindari oleh penderita phobia jenis ini. Pemicu timbulnya ketakutan adalah ketika penderita melihat tampilan atau struktur ikan. Ketakutan itu muncul saat penderita melihat mata ikan yang dianggap sangat besar dan tubuh ikan yang berlendir. Oleh karena itu, Penderita akan selalu mencoba menghindari laut atau semacamnya yang terdapat banyak ikan.

Mana yang lebih aneh? Atau anda mempunyai daftar lainnya yang lebih aneh ? Silahkan tambahkan di kolom komentar dibawah ini ya, Terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar